Gaungkan Porkab/ Porkot Serentak 2021, KONI Kota Muhibah ke KONI Rokan Hilir,  Dumai dan Bengkalis

Gaungkan Porkab/ Porkot Serentak 2021, KONI Kota Muhibah ke KONI Rokan Hilir,  Dumai dan Bengkalis
Jajaran pengurus KONI Kota saat berkunjung ke kabupaten Indragiri Hulu beberapa waktu lalu.(cellotehriU.com)

CELOTEH RIAU--Menggaungkan Pekan Olahraga Kota / Kabupaten ( Porkot/Porkab) serentak tahun 2021, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru melakukan lawatan ke tiga Kabupaten /Kota,  28-30 September 2020.

Tiga KONI Kabupaten/Kota yang menjadi tujuan field trip ke 3 ini adalah Kabupaten Rokan Hilir, Kota Dumai dan Kabupaten Bengkalis.

Sebelumnya enam daerah sudah dikunjungi yakni, Kabupaten Kuantan Singingi, Kampar, Rokan Hulu pada 14-16 September 2020.Lalu Kabupaten Pelalawan, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir 21-23 September 2020 lalu.

Lawatan ini, selain mempererat jalinan silaturahmi, sesuai agenda pokoknya adalah mengajak KONI Kabupaten /Kota menggelar Pekan Olahraga Kabupaten/Kota (Porkab/Porkot) serentak pada tahun 2021, menuju perhelatan akbar pesta olahraga se Provinsi Riau, bernama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov ) XI Riau di Kabupaten Kuantan Singingi. 

Semua itu dilakukan sebagai bentuk  menjawab tantangan internal KONI dengan Pemerintah,  yang selama ini anggaran KONI selalu menjadi prioritas terakhir.

Ya, dengan pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten/Kota secara serentak diharapkan menjadikan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kuantan Singingi (Kuasing) 2022 berkualitas.

Dengan digelarnya,  Porkot/Porkab, sejatinya bakal terjaring bibit atlet andal, mempuni dan dapat membela nama Provinsi Riau di kancah nasional bahkan internasional.

Bukan saja penyelenggaraan Porprov 2022 di Kabupaten Kuansing Sukses, tapi secara prestasi seluruh peserta menunjukkan persaingan kualitas secara ketat yang efeknya nanti bisa disiapkan menjadi atlet andalan Riau dimasa mendatang.

Bukan itu saja, perhelatan  Porkot/Porkab juga dapat memberikan multifier efek diseluruh sendi kehidupan masyarakat khususnya  peningkatan ekonomi kemasyarakatan.

Sebagaimana diketahui, dalam rangka menggaungkan Porkab/Porkot Serentak Tahun 2021, KONI Kota Pekanbaru mengagendakan kunjungan kerja ke 12 KONI Kabupaten/Kota yang dibagi empat field trip.

Trip pertama digelar 14-16 September 2020 lalu ke tuan rumah Porprov  Riau 2022, KONI  Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Rokan Hulu.

Lalu trip kedua tanggal 21-23 September 2020,  ke  KONI Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Indragiri Hulu dan Kabupaten Indragiri Hilir

Kemudian trip ketiga, 28-30 September 2020 ke Kabupaten Rokan Hilir, Kota Dumai dan Kabupaten Bengkalis.

Dan fieldtrip keempat atau penutup ke KONI Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kabupaten Siak pada  tanggal 5-6 Oktober 2020.

#Sport

Index

Berita Lainnya

Index